Lumajang- Sebanyak 46 pendaftar beasiswa jalur guru pesantren, guru madrasah diniyah dan hafidz-hafidzah mengikuti seleksi tahap satu pada Rabu, 10 Juli 2024.

Acara yang diawali dengan opening ceremony dan penjelasan teknis ujian itu, dilaksanakan di ruang pascasarjana Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang. Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ketua Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam turut hadir dalam acara ini.

Kepada seluruh peserta yang lolos, Rektor menyampaikan terima kasih atas antusias para peserta karena telah mempercayai program pascasarjana sebagai tempat melanjutkan pendidikan strata dua. “saya sampaikan terima kasih kepada panjenengan semua, pendidikan ini memang penting. Saya berharap panjenengan semua menjadi keluarga besar Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang”, tuturnya

Dr. Syuhud, M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Syarifuddin turut menyampaikan kepastian proses yang akan dilalui oleh para peserta, sekaligus menyampaikan harapan untuk kemajuan pendidikan Islam.

Berkenaan dengan teknis pelaksanaan, Dr. Ahmad Ihwanul Muttaqin, M.Pd.I Ketua Program Studi Magister Pendidikan Islam menyampaikan mekanisme pelaksanaan seleksi. “Secara keseluruhan, terdapat empat tahapan yang akan dilalui oleh para pendaftar, mulai dari seleksi administrasi, tes potensi akademik dan tes bahasa, tes wawancara, serta tes membaca kitab/hafalan. Setelah itu baru tes baca kitab dari tim LPPD Provinsi Jawa Timur” ucapnya.

Jadi, 46 peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi internal PTKI ini, akan dipilih 25 terbaik untuk diseleksi tim provinsi Jawa Timur. Selanjutnya, 15 peserta terbaik akan dipilih sebagai penerima beasiswa full study. Seleksi dari tim provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Agustus 2024._One


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *