Dalam rangka penyelenggaraan Beasiswa Pesantren di Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang untuk Tahun 2024, perlu dilakukan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan untuk memastikan bahwa para penerima beasiswa adalah yang terbaik dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Berdasarkan keputusan tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah menetapkan Surat Keputusan tentang calon penerima beasiswa pesantren yang lulus seleksi berkas Tahun 2024. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan berbagai peraturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk:

  1. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
  2. Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2014 tentang Pendidikan Tinggi.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi.
  4. Statuta Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang.
  5. Rencana Induk Pengembangan IAI Syarifuddin 2016-2040.
  6. Rencana Strategi (Renstra) IAI Syarifuddin Lumajang Tahun 2021-2025.
  7. Rencana Strategi (Renstra) Fakultas Tarbiyah IAI Syarifuddin Lumajang Tahun 2021-2025.
  8. Kerjasama IAI Syarifuddin Lumajang dengan LPPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan keputusan ini, ditetapkan nama-nama calon mahasiswa baru yang dinyatakan LULUS seleksi berkas Beasiswa Pesantren Magister PAI IAI Syarifuddin Lumajang Tahun 2024. Nama-nama tersebut tercantum dalam lampiran surat keputusan ini.

Selanjutnya, para calon mahasiswa baru yang telah lulus seleksi berkas diwajibkan mengikuti Seleksi Tulis dan Wawancara PTKI yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2024. Bagi calon mahasiswa baru yang berhasil melewati tahap ini, akan menjadi penerima beasiswa pesantren IAI Syarifuddin Lumajang untuk Tahun 2024.

Keputusan ini diambil dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompeten dalam bidang pendidikan Islam, serta mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Berikut SK Keputusan Resmi Peserta lolos Administrasi Beasiswa Pesantren (Link Download)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *