Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang mengadakan rapat untuk menyusun kurikulum program pascasarjana dengan tujuan untuk merumuskan rencana pembelajaran. Pertemuan ini dihadiri oleh para pimpinan dan pengelola program pascasarjana. Acara ini berlangsung di ruang rapat IAI Syarifuddin Lumajang. 16/5/2021

Dalam rapat yang berlangsung, Rektor IAI Syarifuddin, Drs. KH. Satuyar Mufidz, M.A., menyampaikan pentingnya penyesuaian kurikulum pascasarjana dengan tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat.

“Kami perlu memastikan bahwa kurikulum yang disusun dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dan tuntutan zaman agar lulusan kita memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.” ungkap beliau

Selanjutnya, Dekan Pascasarjana, Dr. Syuhud M.Pd.I, menekankan komitmen tim pengelola pascasarjana dalam memastikan kualitas kurikulum yang disusun.

“Kurikulum ini harus mampu memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa untuk berkembang secara akademik dan profesional. Kami berkomitmen untuk mengakomodasi berbagai aspek penting dalam pendidikan pascasarjana, termasuk pengembangan profesionalisme, kecakapan praktis, dan pemahaman yang mendalam dalam bidang studi Pendidikan Agama Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaprodi Pascasarjana IAI Syarifuddin Lumajang, Dr. Ahmad Ikhwanul Muttaqin, M.Pd., menegaskan tanggung jawab tim pengelola pascasarjana dalam menyusun kurikulum yang berkualitas.

“Sebagai tim pengelola pascasarjana, kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kurikulum yang disusun akan memenuhi standar yang tinggi dalam pendidikan tinggi. Kami akan bekerja keras untuk menyusun kurikulum yang komprehensif dan relevan agar dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat lokal maupun global,” ujarnya.

Rapat penyusunan kurikulum pascasarjana ini merupakan langkah awal yang penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di IAI Syarifuddin Lumajang. Diharapkan hasilnya dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembentukan lulusan yang berkualitas dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *