Mahasiswa pascasarjana Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang menghadiri pelatihan penting yang membantu meningkatkan keterampilan penelitian mereka. Pelatihan bertema “Sosialisasi Penulisan Karya Ilmiah Selingkung dan Pentingnya Tools untuk Memudahkan Penelitian” ini diadakan di Ruang Micro Teaching IAI Syarifuddin (09/3/2024).

Pemateri utama dalam pelatihan ini adalah Moch. Mahsun, S.Kom. M.T., Dosen yang telah berpengalaman dalam bidang teknologi informasi dan penelitian. Dalam sesi pelatihan, beliau memberikan wawasan mendalam tentang penulisan karya ilmiah yang berkualitas serta pentingnya menggunakan berbagai tools untuk mempermudah proses penelitian.

Salah satu fokus utama dalam pelatihan ini adalah sosialisasi mengenai penulisan karya ilmiah yang sesuai dengan standar akademik dan etika penelitian. Mahasiswa diberikan pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana menyusun sebuah karya ilmiah yang baik, mulai dari pengumpulan data hingga proses penyusunan laporan akhir.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan penekanan pada pentingnya menggunakan berbagai tools dan teknologi dalam melakukan penelitian. Mahsun, S.Kom. M.T.memperkenalkan kepada para peserta beberapa tools yang dapat membantu mempermudah proses pengumpulan data, analisis, dan penyusunan laporan. Dengan menggunakan tools yang tepat, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi penelitian mereka.

Peserta pelatihan menunjukkan antusiasme yang tinggi selama sesi pelatihan berlangsung. Para mahasiswa aktif bertanya dan berdiskusi tentang berbagai teknik dan tools yang diajarkan oleh pemateri. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan keterampilan penelitian mahasiswa pascasarjana di IAI Syarifuddin Lumajang.

Pelatihan ini menjadi bagian dari upaya IAI Syarifuddin dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di lingkungan kampus. Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tantangan dalam dunia akademik dan profesional di masa depan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *