Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang melaksanakan acara bimbingan teknis percepatan akreditasi pascasarjana oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Acara bertajuk “Persiapan Pendirian dan Percepatan Akreditasi Program Pascasarjana” ini berlangsung di ruang rapat IAI Syarifuddin selama tiga hari, dari tanggal 14 hingga 16 September 2021.

Bimtek ini dihadiri oleh para pimpinan IAI Syarifuddin, dalam upaya mempersiapkan pendirian dan mempercepat proses akreditasi untuk program pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI, menyatakan pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi Islam, terutama dalam hal pendirian dan akreditasi program pascasarjana. Ia juga menekankan bahwa upaya percepatan akreditasi ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam di Indonesia.

“Kami sangat menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi Islam, terutama dalam hal pendirian dan akreditasi program pascasarjana. Upaya percepatan akreditasi ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam di Indonesia. Melalui kerjasama antara pemerintah dan institusi pendidikan, kami yakin dapat mencapai standar kualitas yang lebih tinggi dalam pendidikan pascasarjana di negeri ini.” Poin penting yang disampaikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.

Rektor  IAI Syarifuddin, Drs. KH. Satuyar Mufidz, M.A., menyambut baik acara ini dan mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI dalam upaya meningkatkan kualitas dan percepatan proses akreditasi pascasarjana Istitut Agama Islam Syarifuddin Lumajang.

“Kami sangat mengapresiasi acara bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI ini. Ini merupakan langkah yang sangat penting dalam persiapan pendirian dan percepatan proses akreditasi program pascasarjana kami. Dukungan yang diberikan oleh pemerintah sangat kami hargai karena ini akan membantu kami meningkatkan kualitas pendidikan di Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang.” Ungkap Drs. KH. Satuyar Mufidz, M.A.

Institut Agama Islam Syarifuddin siap berkomitmen dalam menjalankan instruksi hasil bimbingan teknis ini dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan mahasiswa pascasarjana.

“Acara bimbingan teknis ini memberikan kami pemahaman yang lebih mendalam tentang prosedur pendirian program pascasarjana dan persyaratan akreditasi. Kami berkomitmen untuk menerapkan strategi yang dipelajari selama acara ini guna mempercepat proses akreditasi dan meningkatkan mutu pendidikan pascasarjana di institut kami.” ungkap Dr. Syuhud M.Pd.I, selaku Dekan Pascasarjana IAI Syarifuddin.

Acara bimbingan teknis ini meliputi berbagai materi penting, seperti prosedur pendirian program pascasarjana, persyaratan akreditasi, dan strategi untuk mempercepat proses akreditasi pascasarjana IAI Syarifuddin Lumajang.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *