Pada tanggal 15 Mei 2023, Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang menyelenggarakan acara matrikulasi, kuliah tamu dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perkumpulan Manajer Pendidikan Islam (Permapendis) Jawa Timur. Acara ini bertempat di ruang Micro Teaching dan dihadiri oleh para mahasiswa pascasarjana sebagai peserta utama.

Pemateri pada acara ini adalah Dr. Imron Fauzi, M.Pd.I, Ketua Permapendis Jawa Timur, yang membawakan tema tentang pendidikan agama Islam dan prospek pengembangan karir. Dr. Imron Fauzi, M.Pd.I, mengungkapkan tentang pentingnya pendidikan agama Islam dalam membangun integritas dan karir seseorang di masa depan.

“Pendidikan agama Islam memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan membuka prospek pengembangan karir yang luas, khususnya mahasiswa lulusan PAI. Dengan memiliki pemahaman yang kuat tentang agama Islam, seseorang dapat menjadi lebih kompeten dan memiliki nilai tambah.” katanya

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan untuk melakukan sosialisasi tentang visi misi dan kebijakan pendidikan Islam di Indonesia. Narasumber juga menyoroti pentingnya pengembangan lembaga pendidikan tinggi Islam sesuai visi misi PTKI, yakni terwujudnya keunggulan, tata kelola dan kapasitas Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam kelas.

Rektor IAI Syarifuddin, Drs. KH. Satuyar Mufidz, M.A., juga menyoroti pentingnya acara ini dalam menguatkan kerjasama antara IAI Syarifuddin dan Permapendis Jawa Timur.

“Kerjasama ini merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam dan membantu mahasiswa dalam mengembangkan karir mereka di masa depan,” ungkap Drs. KH. Satuyar Mufidz.

Sementara itu, Kaprodi Program Pascasarjana IAI Syarifuddin, Dr. Ahmad Ikhwanul Muttaqin, M.Pd., menekankan, “MoU kerjasama ini merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di daerah Jawa Timur. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya.

Diselenggarakannya acara kuliah tamu dan penandatanganan MoU kerjasama ini, diharapkan para mahasiswa pascasarjana dapat lebih termotivasi dan terarah dalam mengembangkan karir mereka. Kerjasama antara IAI Syarifuddin dan Permapendis Jawa Timur juga diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pengembangan pendidikan agama Islam di daerah Jawa Timur.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *