Institut Agama Islam Syarifuddin Lumajang menggelar acara Academic Writing and Research Tools di Aula IAI Syarifuddin pada tanggal 11 Oktober 2023. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa pascasarjana sebagai peserta utama yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penulisan akademik dan penggunaan berbagai tools dalam penelitian.

Pemateri pada acara ini adalah Ketua Program Studi PAI Pascasarjana IAIS, Dr. Ahmad Ikhwanul Muttaqin, M.Pd., yang menjelaskan tentang pentingnya penggunaan berbagai tools dalam mempermudah proses penelitian. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta tentang beragam tools yang dapat digunakan dalam penelitian akademik.

“Tools dalam penelitian sangat penting karena dapat membantu mempermudah dan mempercepat proses penelitian. Dengan menggunakan tools yang tepat, peneliti dapat mengoptimalkan waktu dan sumber daya yang dimiliki untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas,” ungkapnya.

Dr. Syuhud M.Pd.I, selaku Dekan Pascasarjana IAI Syarifuddin., juga menekankan pentingnya acara ini dalam meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa dari segala aspek.

“Acara ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa dalam meningkatkan kualiatas penelitian. Dengan memahami dan menggunakan tools yang tepat, diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan penelitian yang lebih berkualitas dan relevan,” ujarnya.

Sementara itu, para mahasiswa peserta acara ini juga memberikan tanggapannya. Salah seorang mahasiswa menyatakan, “Acara ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang berbagai tools yang dapat digunakan dalam penelitian. Hal ini akan sangat membantu kami dalam menyelesaikan tugas akhir dan penelitian kami di masa depan.”

Diselenggarakannya acara Academic Writing and Research Tools ini, diharapkan para mahasiswa pascasarjana dapat lebih siap dan terampil dalam melakukan penelitian serta menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan zaman.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *